Cinta Itu Pelanggaran HAM?

Written By Footnote on 13/01/12 | 20.14

Cinta Itu Pelanggaran HAM?
Sepotong Mahfudhat masih terngiang di telingaku, katanya 'Zur gibban tazdad hubban', jarang bertemu menambah kerinduan. Dahulu aku hanya menganggap ini cuma berlaku buat mereka yang sedang jatuh cinta, orang yang dimabuk asmara. Perasaan rindu pasti ada namun itu bagi mrk yg hatinya tertusuk panah dewa cinta.
Aku juga pernah merasakannya! Kala  kita dimabuk cinta, hidup serasa terpusat hanya pada satu titik. Dimana  ingat dia, minum teringat selalu, makan terbayang dimata, jika mata terpejam seakan ia mengajak bercengkerama (Wuekkkk Picisan banget!!! LOL), Indah sih tapi capek, apalagi buat org sepertiku yang malu-malu tapi mau :)), yang suka-suka berat tapi tak pernah berhasil bilang cinta. Egoku kadang terlalu besar untuk membuatku bertekuk lutut di hadapan wanita. To say something stupid like "I love u". Kadang-kadang aku mengamini seruan panglima Tien Fang "Cinta penderitaannya tiada akhir!".
Namun aku tidak pernah merasa menyesal menjadi seperti ini. Secara tidak sadar itu ternyata menjadi pilihan. bukan kutukan Jesss!!!. Jomblo punya kelebihan tersendiri, walau kadang aku merasa iri juga. Jomblo juga manusia. Tapi bukan anti cinta lho.. aku pikir itu akan timbul sendiri. Seperti iman, yang tidak cukup dengan hanya dilisankan tapi juga perlu ditunjukkan & diuji. Itu adalah sesuatu yang spread out, memancar.
Kalo kita mencintai seseorang, sesuatu nggak cukup bilang "I love u". Tapi mata, hati, gesture, gerak & tingkah laku akan menunjukkan sendiri. Yang paling aku benci dari pacaran orantg-orang selama ini tentunya penjajahan.
Penjajahan, dominasi. seperti kata pembukaan UUD-45 "Penjajahan diatas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan". Orang pacaran selalu aja posesif, pasti posesif. Aku milikmu kau milikku, emangnya pacar properti? To have a relation is ok, tapi posesif kayaknya nggak deh. Itu melanggar HAM kecil2an, He..he..
Orang tua aja memberi kita pilihan sejauh kita punya dasar kuat & dewasa mau bertanggungjawab suatu hal yang kita ambil. Pacar? Siapa seh lo? :))

Tapi sekali lagi aku bukan anti pacaran, tidak juga anti hubungan tapi ya minimal anti yang panjang lebar diatas itu.

0 komentar:

Posting Komentar

No Rasis, No Anarkis